.

.

21 May 2015

KLIP VIDEO GEMPA BUMI DI NEPAL, TIADA MASJID YANG ROSAK...HEBATNYA KUASA ALLAH

Gempa besar dengan kekuatan 7,8 SR yang mengguncang Kathmandu, ibukota Nepal pada Sabtu, 25 April lalu memang masih menyisakan duka. Tercatat, sejauh ini sudah lebih dari 7.500 korban jiwa karena gempa tersebut. Namun ternyata, tetap saja ada keajaiban saat gempa Nepal terjadi.

Umat Islam di Nepal patut bersyukur kepada Allah SWT karena salah satu masjid terbesarnya yakni masjid Jami di kawasan Big Bazaar, Kathmandu, masih berdiri tegak. Meski diguncang gempa begitu besar, tak ada satupun dinding yang terkelupas atau bahkan retak di masjid Jami tersebut.

"Kami bersyukur, masjid ini tak rusak karena kuasa Allah. Masjid Jami Nepal ini memang dibangun relatif baru karena mengalami renovasi besar terakhir pada tahun 1995. Tapi 600 meter dari sini ada masjid Khasmiri Taqiya yang sudah dibangun sejak tahun 1524 dan tidak mengalami kerusakan apapun," jelas Mohammad Rizwan, anggota takmir Masjid Jami Nepal, seperti dilansir Merdeka.

Rizwan menjelaskan bahwa ada beberapa masjid di ibukota Kathmandu yang sebagian besar sudah berusia lebih dari satu abad dan tak ada satupun yang rusak meski diguncang gempa. Ada masjid Jami di Lalitpur atau masjid di kota Bharatpur, distrik Chitwan yang masih tegak meskipun banyak bangunan di sekitarnya sudah rata dengan tanah.

Berbicara mengenai umat Islam di Nepal, rupanya di sana ada sekitar 1,1 juta Muslim. Jumlah itu menjadikan Islam agama dengan banyak pengikutnya di Nepal setelah Hindu dan Buddha. Dari penuturan Rizwan, usai gempa dahsyat itu terjadi, seluruh takmir masjid di Nepal langsung berkumpul demi mencari info apakah warga Muslim Nepal yang jadi korban.

Meski ada dua umat Islam Nepal yang tewas dan belasan cedera, Rizwan bersyukur jika mayoritas umat Islam di Nepal rupanya selamat. Lantaran masjid Jami Nepal tegak berdiri, masjid tersebut kini menjadi pusat pengiriman bantuan logistik korban gempa. Keajaiban memang bisa terjadi kapanpun ya.

Sumber : Youtube

No comments:
Write comments
Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - https://t.co/quGl87I2PZ
Join Our Newsletter